APEL HARIAN DI SEKRETARIAT DPRK ACEH TENGAH, 3 POIN PENTING DI DALAM MELAKSANAKAN TUGAS

Kategori : Pemerintahan Selasa, 18 Juni 2019

 

Kamis 13 Juni 2019, Apel harian di lingkungan sekretariat DPRK Aceh Tengah dilaksanakan seperti biasa pada hari-hari lainnya, sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tengah menjadi pembina apel, sedangkan Kasubbag Risalah bertugas menjadi pemimpin apel.
Dalam apel tersebut pembina apel selaku SEKWAN menyampaikan ada tiga point penting di dalam pelaksanaan tugas selaku pelayan masyarakat, yaitu:

 

1. Peningkatan sumber daya manusia, SEKWAN menjelaskan didalam era globalisasi saat ini yang dimana kemudahan melakukan transaksi elektronik segala jenis informasi dapat diperoleh dari berbagai sumber jadi kita sebagai pelayan masyarakat harus mampu untuk mengimbangi laju teknologi tersebut agar informasi yang menjadi konsumsi publik dan diperoleh masyarakat adalah informasi yang benar untuk menghindari beredarnya informasi hoax yang di sebarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.
2. Networking (jaringan kerja), SEKWAN menjelaskan betapa pentingnya jaringan kerja yang kita bentuk untuk mencapai suatu tujuan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada pihak Legislatif dan masyarakat secara tidak langsung, “kita di dalam instansi ini merupakan instrumen-instrumen yang berkolaborasi menjadi sebuah unit kerja di dalam pemerintahan Kabupaten Aceh Tengah, jadi koordinasi itu diperlukan untuk meningkatkan kualitas kerja serta pelayanan secara langsung pelayanan kita adalah kepada Legislatif dan tidak langsung kepada masyarakat, tetapi siapapun yang hadir ke instansi ini harus kita layani sepenuh hati, karena itulah tugas kita”
3. inovasi, selanjutnya SEKWAN juga mengajak para Kabag, Kasubbag, dan Staf untuk terus belajar dan berinovasi untuk meningkatkan kualitas kerja serta kualitas pelayanan dan dapat mengikuti kemajuan teknologi yang saat ini terus berkembang tak terkendali. “saya mengajak saudara-saudara sekalian untuk terus belajar agar kita dapat melakukan inovasi, inovasi tersebut tidak selalu terkait dengan teknologi, segala sesuatu yang terperbaharui sesuai dengan kebutuhan saat ini disebut Inovasi, teknologi itu diciptakan untuk melakukan inovasi”.

Sebelum apel berakhir doa dipimpin oleh SEKWAN sebelum memulai aktivitas. “sebelum melaksanakan tugas marilah kita menundukkan kepala untuk berdoa kepada Allah SWT agar aktivitas kita di berikan keberkahan dan kemudahan.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32