30 Anggota DPRK Aceh Tengah Terpilih di Lantik Dalam Acara Pengucapan Sumpah/janji Anggota DPRK Aceh Tengah Masa Jabatan 2019-2024 di Gedung DPRK Aceh Tengah

Kategori : Pemerintahan Selasa, 27 Agustus 2019

 

Senin 26 Agustus 2019. Masih dalam moment HUT hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 bertepatan dengan itu, 30 (tiga puluh) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tengah terpilih yang ditetapkan oleh KIP Aceh Tengah melalui keputusan Plt. Gubernur Aceh pada pemilu legislatif April lalu, dilantik di ruang sidang DPRK Aceh Tengah, acara pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilakukan oleh Edi Nurindra Putra, SE. MM selaku Ketua Pengadilan Negeri Takengon.

   

Pengambilan sumpah tersebut dilaksanakan melalui acara Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tengah dalam Rangka Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRK Aceh Tengah Masa Jabatan 2019-2024. Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRK Aceh Tengah Ansyaruddin Syarifuddin Naldin dan didampingi oleh Wakil Ketua Zulkarnain, MSP yang keduanya juga kembali terpilih sebagai Anggota DPRK Aceh Tengah untuk masa jabatan 2019-2024. Acara tersebut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), Anggota DPRA terpilih Dapil 4 (Alaidin Abu Abas, Bardan Sahidi, M. Taufik, dan M. Ridwan), Kepala SKPK, Organisasi Masyarakat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Akademisi, Organisasi Mahasiswa, Aparatur Kampung, dan Keluarga Anggota Dewan Terpilih.

Sebelum acara pelantikan dimulai sesuai dengan kebijaksanaan daerah, para pejabat yang  dilantik diwajibkan menyumbangkan kitab suci Al-Qu’an, di wakili oleh Mukhlis sebagai Anggota DPRK dari Partai Golkar dapil 3 kepada Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Rapat Paripurna dibuka secara resmi kemudian dilanjutkan pembacaan SK Gubernur Aceh tentang Pemberhentian Dengan Hormat dan Pengangkatan Anggota DPRK Aceh Tengah Masa Jabatan 2019-2024, yang dibacakan oleh Sekretaris DPRK Drs. Windi Darsa, SH, MM.

 

Anggota DPRK terpilih masa jabatan 2019-2024 kebanyakan merupakan pejabat baru walaupun beberapa darinya merupakan adalah anggota DPRK Aceh Tengah periode lalu yang PAW karena pindah partai atau karena alasan tertentu, seperti Sukurdi Iska, SH, Muchsin Hasan, MSP.

Setelah pembacaan SK oleh Sekretaris DPRK Aceh Tengah, Ketua DPRK Aceh Tengah didampingi Wakil Menyerahkan Palu sidang kepada Pimpinan Sementara kepada Samsuddin, S.Ag., M.Pd sebagai Ketua Sementara dari PDIP dan wakil Ketua Sementara Edi Kurniawan dari Partai GERINDRA.

Acara sakral tersebut berjalan khidmat dan lancar, setelah penutupan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada Anggota DPRK Aceh Tengah terpilih Masa jabatan 2019-2024 yang di awali oleh bapak bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar yang di dampingi oleh Wakil Bupati Aceh Tengah Firdaus, SKM, kemudian di ikuti oleh pejabat lainnya.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32