Sekretariat DPRK Aceh Tengah dan Beberapa SKPK Lainnya mengikuti Senam Sehat

Kategori : Pemerintahan Jumat, 20 September 2019

Semua orang tahu bahwa manfaat olahraga yang utama adalah membuat tubuh lebih sehat selain tubuh yang sehat, olahraga juga baik untuk kesehatan mental. atas dasar tersebut pemerintah melalui Pimpinan Daerah menghimbau seluruh SKPK mengikuti olahraga yaitu Senam Sehat pada hari Jumat pagi pukul 07.00 WIB sebelum kegiatan pelayanan kepada masyarakat dimulai yaitu pukul 08.00 WIB.

 


Seluruh SKPK wajib mengikuti program tersebut pada hari jumat pagi secara bergiliran, kebetulan pada 20 September 2019 senam pagi kali ini diikuti oleh beberapa SKPK yang terdiri dari: Sekretariat DPRK, BPBD, dan Dinas Ketahanan Pangan. Seluruh peserta mengikuti gerakan instruktur dengan sangat baik dan gembira, rileksasi dan ketenangan pikiran terlihat dari peserta yang mengikuti gerakan senam sehat yang digelar tersebut.

 

 


Menurut Bapak Wakil Bupati Aceh Tengah H. Firdaus, SKM yang didampingi Sekwan DPRK Aceh Tengah Drs. Windi Darsa, MM, olah raga khususnya senam pagi memiliki segudang manfaat diantaranya: mengurangi stres, meningkatkan kekuatan otak, dapat melawan penuaan dini, penyalur saraf otak, meningkatkan rasa bahagia dan masih banyak lagi. Oleh karena itu olah raga khususnya senam pagi yang menjadi program pemerintah sangat baik dilaksanakan selain kesehatan secara jasmani, manfaat lain adalah untuk mengikatkan hubungan yang harmonis antara SKPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah.


Pada kesempatan yang sama Sekwan DPRK Aceh Tengah, Drs. Windi Darsa, MM, menyampaikan sangat mendukung program pemerintah, apalagi pemerintah saat ini berupaya untuk mengikatkan keharmonisan antara SKPK dan berupaya untuk meningkatkan kereatifitas masing-masing SKPK untuk melakukan inovasi pelayanan kepada masyarakat dan Sekretariat DPRK Khususnya melayani Anggota DPRK Aceh Tengah, kesemua itu akan dapat kita capai melalui kesehatan jasmani dan rohani melalui olahraga yang telah disampaikan oleh bapak Wakil Bupati tadi manfaatnya.
Usai mengikuti senam pagi peserta kemudian membubarkan diri setelah istirahat sejenak untuk melakukan aktifitas pada SKPK masing-masing.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32